Membuat Masker Untuk Kulit Kering Dengan Bahan yang Ada di Dapur

Kulit kering merupakan hal yang lumrah yang bisa terjadi pada siapa saja tidak memandang jenis kelamin. Kulit kering dapat terjadi pada seseorang dengan tingkat yang berbeda-beda tergantung dengan jenis kulit yang dimiliki seseorang. Gejala kulit kering dapat tampak pada waktu tertentu. Biasanya kulit kering ditandai dengan beberapa gejala yang muncul seperti adanya rasa kasar pada kulit jika disentuh dan tampak kasar. Sesudah mandi biasanya kulit terasa lebih kaku dan kencang. Selain itu, adanya rasa gatal dan warna kemerahan pada kulit bisa termasuk pada gejala kulit kering.

Penyebab Kulit Kering

  1. Iritasi

Iritasi memiliki ciri-ciri seperti berikut:

  1. Muncul Bercak Ruam

Adanya bercak ruam menandakan bahwa kulit mengalami kulit iritasi pada tingkat yang cukup parah. Ruam merupakan bintik-bintik kecil berwarna merah yang terasa perih dan gatal. Jika terus digaruk, ruam pada kulit dapat menimbulkan rasa perih.

  1. Adanya Rasa Gatal

Rasa gatal pada kulit dapat menyebabkan adanya ruam. Rasa gatal dapat identik dengan gejala masalah kulit lain namun rasa gatal juga bisa termasuk ke dalam gejala iritasi.

  1. Warna kulit menjadi kemerahan dan sedikit membengkak

Warna kulit menjadi kemerahan merupakan salah satu ciri kulit mengalami iritasi. Kulit bisa iritasi karena pakaian yang dikenakan tubuh. Bisa dari bahan kain yang digunakan atau kebersihan pakaian yang digunakan

  1. Pemakain Sabun yang Salah

Jika anda mudah mengalami kulit kering sesudah mandi, makan sabun bisa menjadi penyebab kulit anda menjadi kering. Selain itu, penggunaan sabun yang sering juga dapat membuat kulit menjadi lebih kering.

  1. Perubahan Cuaca

Perubahan Cuaca yang ekstrim dapat berpengaruh pada kulit anda. Jika kulit anda sering terpapar cahaya matahari dan suhu panas, maka akan menimbulkan kulit menjadi kering. Selain itu, panas matahari dapat mengurangi kelembapan pada kulit sehingga kulit menjadi kering.

Cara Membuat Masker Untuk Kulit Kering.

Masker untuk kulit kering dapat mengurangi tingkat kekeringan pada kulit dan meningkatkan kadar lembab pada  kulit. Masker untuk kulit kering dapat ditemukan dengan mudah dan banyak sekali orang menjual masker untuk kulit kering. Jika anda minat untuk membuat masker sendiri, maka tidak salahnya untuk mencoba beberapa bahan dibawah ini yang dapat anda temukan di dapur anda. Berikut bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat masker.

  1. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi saat pagi hari ketika sarapan. Oatmeal dapat menjadi sumber asupan untuk membuat tenaga kembali setelah bangun tidur. Selain itu, Oatmeal dapat digunakan untuk membuat masker karena memiliki tekstur yang cukup kasar. Cara membuatnya sangat mudah. Pertama siapkan susu, madu dan oatmeal secukupnya. Kedua, campurkan susu, madu dan oatmeal sampai membentuk pasta. Setelah itu, gosok pada kulit secara melingkar dan perlahan hingga merata. Setelah itu, diamkan dalam waktu 15 menit, lalu bilas dengan air yang bersih.

  1. Alpukat

Selain enak untuk dibuat jus, alpukat dapat dibuat menjadi masker untuk kulit kering. Cara mudah dilakukan dan cukup sederhana. Haluskan alpukat secukupnya yang sudah matang. Setelah itu campurkan alpukat yang telah dihaluskan dengan madu. Setelah itu, oleskan masker alpukat pada kulit secara merata. Tunggu dalam waktu 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

 

Baca Juga :  Cara Creambath Sendiri di Rumah. Super Gampang